Ingin Ikut Program Pembangunan Sejuta Rumah Bersubsidi? Ini Dia Syaratnya!


Ditahun 2016 ini banyak program menguntungkan yang ditawarkan oleh pemerintah, termasuk diantaranya adalah dengan pemberian rumah subsidi, program yang satu ini merupakan kerjasama dari Perumnas dan juga pemerintah dalam rangka untuk membantu masyarakat yang belum juga memiliki rumah secara layak. Hanya saja tentu banyak syarat yang mereka ajukan sebelum kamu mendapatkannya.

Sebenarnya ada cukup banyak program-program pembelian rumah namun dengan tarif miring ini. Program hunian subsidi ini sebenarnya merupakan salah satu rancangan dari presiden Joko widodo agar masyarakat dengan tingkat penghasilan rendah tetap bisa memiliki rumah sendiri. Salah satu bentuk programnya adalah pembangunan sejuta rumah, bagi Anda yang tertarik untuk mengikutinya ada beberapa hal yang harus dilengkapi, diantaranya adalah:

  1. Rumah pertama, bagi yang sudah memiliki rumah sendiri atau rumah pertama masih diperbolehkan untuk mengikuti program tersebut hanya saja dengan berbagai pertimbangan.
  2. Tidak pernah menerima bantuan subsidi dalam bentuk apapun dari pemerintah, jenis subsidi rumah yang satu ini juga dikategorikan pada mereka yang sebelumnya belum pernah mendapatkan bantuan bersubsidi dalam bentuk apapun, sehingga ada bantuan yang jumlahnya jauh lebih besar dalam rangka kepemilikan rumah ini.
  3. Memiliki tingkat penghasilan maksimal adalah 7 juta, karena ini termasuk sebagai program KPR tentunya kau juga harus memiliki batas penghasilan minimal dan juga maksimal agar bisa melunasi cicilannya.
  4. Merupakan pegawai tetap, diutamakan adalah mereka yang bekerja di instansi pemerintah ataupun swasta dengan catatan sudah pegawai tetap, hal ini untuk memaksimalkan pembayaran cicilan dengan gaji yang juga sudah tetap.
  5. Memiliki NPWP, tergabung sebagai warga negara yang baik dan selalu taat dalam pembayaran pajak .
  6. Rumah subsidi tersebut nantinya akan dihuni bukan untuk dijual kembali.
Banyak memang syarat yang diberlakukan untuk dapatkan program tersebut, hanya saja terbilang cukup mudah dibandingkan harus mengikuti program KPR yang diberikan oleh bank-bank. Dengan syarat yang terbilang ringan tersebut diharapkan banyak warga Indonesia yang sejahtera dan memiliki hunian pribadi.

0 Response to "Ingin Ikut Program Pembangunan Sejuta Rumah Bersubsidi? Ini Dia Syaratnya!"

Posting Komentar