Memilih Pengharum Mobil yang Tepat

Sumber Gambar : Google Images

Pada kondisi tertentu, terkadang pada kabin mobil tercium bau apek yang sangat mengganggu. Hal ini bisa terjadi karena adanya bagian yang lembab dan tidak tertangani dengan baik. Untuk itu, menempatkan pengharum mobil pada kabin adalah alternatif pilihan yang mudah dilakukan dan cukup efektif. Agar efektif menghilangkan bau apek, berikut beberapa tips memilih pengharum yang tepat untuk kabin mobil Anda.

1. Pilih wewangian yang juga berfungsi sebagai aromaterapi. Selain membuat aroma mobil menjadi lebih enak, juga dapat berfungsi sebagai relaksasi saat Anda mengendarai mobil. Biasanya jenis aromaterapi ini memiliki bau khas yang menyatu dengan alam, seperti wangi lavender, lemon, tea tree, peppermint, cengkeh, kayu manis, dan lain-lain. Letakkan aromaterapi ini pada bagian yang biasanya menjadi sumber bau seperti bawah bangku atau bagasi belakang.

2. Sebaiknya hindari pengharum mobil yang berbentuk gel jika Anda ingin meletakkanya pada dashboard mobil. Sebab jika dalam kondisi panas, bahannya dapat menimbulkan warna kuning pada permukaan interior mobil, sekaligus menimbulkan kerak dan bau yang tidak sedap. Terutama jika dashboard Anda dilapisi oleh kulit, tentu akan lebih sulit lagi menghilangkan bekasnya.

3. Sekiranya tetap memilih pengharum berbentuk gel, pilihan yang tepat adalah dengan menggantungkan di bawah spion tengah namun tidak terlalu panjang agar tidak mengganggu pandangan. Usahakan untuk tidak meletakkan di depan AC karena dapat membuat AC berbau apek dan mengganggu kelancaran sirkulasi udara dingin dalam kabin.

4. Sedangkan jika Anda ingin meletakkan AC pada permukaan dashboard mobil, pilihlah pewangi mobil yang berbentuk cair atau liquid dalam botol. Sebab pewangi jenis ini tidak beresiko menimbulkan kerak yang akan sulit dihilangkan pada permukaan interior mobil walaupun berinteraksi dengan panas mobil.

5. Jika memilih parfum yang berbentuk semprot atau spray, pastikan untuk tidak menyemprotkan parfum terlalu banyak karena justru dapat membuat udara mobil semakin tidak enak akibat campuran antara bau apek dan parfum yang menyengat. Semprotkan sedikit pada sudut tertentu dan jangan langsung diarahkan pada sumber bau karena justru dapat memperburuk bau yang ditimbulkan.

0 Response to "Memilih Pengharum Mobil yang Tepat"

Posting Komentar